Minggu, 04 Oktober 2009

HEWAN TOKEK YANG MAHAL

Memang akhir - akhir ini bagi kalangan tertentu ramai membicarakan tokek tokek dan tokek, tetapi dibalik itu semua tersimpan banyak liku liku dan mistery yang terkadang membuat kita tidak yakin dengan apa yang terjadi saat saat ini, ( yang ramai dibicarakan ).
Pada kesempatan ini penulis ingin berbagi pengalaman dan share , sehingga jika ada tulisan yang kurang berkenan kiranya dapat maklum adanya.
Awalnya saya tidak percaya hewan tokek dijual sampai ratusan juta dan suatu ketika kami terjun kelapangan dan memang benar apa yang dibicarakan benar tetapi " benar " disini masih banyak tanda kutipnya, maksudnya banyak sekali halangan untuk membuktikan keberadaan hewan tokek tersebut ( terutama yang besar ), banyak para mediator yang hanya dengar2 ataupun kata orang sudah meyakinkan calon pembeli sampai2 kami pusing untuk mencari pemilik yang sebenarnya.
Dimana akhirnya para pemilik hewan ini yang dirugikan !!! Untuk itu lewat blok ini bagi siapa saja yang ingin mentransaksikan hewan tokek tersebut tanda kutip " serius dan serius " maksudnya yang sudah mempunyai hewan tersebut tetapi kesulitan untuk menjualnya kami dengan hati terbuka akan mentransaksikan dengan win win solusi.
Karena kami tidak ingin mengecewakan para pemilik ataupun profesional mediator " bukan mediator kacangan yang hanya ingin uang receh " maka perlu adanya konfirmasi lewat email agar informasi yang masuk kiranya bisa tersimpan dengan baik dan akurat .

Prosedur untuk mentransaksikan tokek :

1. Kirim foto tokek dengan posisi diatas timbangan kue atau yg sejenis diusahakan dibarengi dengan botol aqua ukuran 600ml kirim ke email :
big_tokek@yahoo.com diikuti dengan informasi panjang, berat , dan kondisi baru tangkap
atau hewan peliharaan, info telephone yang bisa dihubungi dan lokasi.

2.Setelah ada balasan email, maka kami akan cek ke lokasi melalui konfirmasi terlebih
dahulu.

3. Di Lokasi kami lihat dan cek keberadaan tokek dan kondisi serta jenis yang kami cari serta
menimbang apabila diperbolehkan ( hal ini untuk memastikan khususnya lokasi di luar
jabotabek ) , jika memenuhi kriteria yang ada maka kuasa bayar akan turun ke lapangan
untuk memenuhi MOU yang telah disepakati bersama , dan akan melakukan pengecekan fisik dan penimbangan.

4. Paling lama Dalam 2x 24 jam untuk wilayah Jabotabek dan 3 x 24 jam untuk di luar
Jabotabek secara otomatis akan dilakukan pembayarannya dengan cara over booking
bank.

5. Apabila sudah ada kesepakatan bersama dan dana sudah masuk ke rekening pemilik maka
pihak pembeli baru bisa membawa tokek tersebut.

Apabila ada saran dan sanggahan yang membangun blok ini kami dengan ihklas untuk menerimanya,

Salam,

Penulis

32 komentar:

  1. Saya punya tokek 3 ekor dgn berat 1 ~ 2 Ons dan dijual . Saya dengar bhw tokek cepat skali stress jk sering dipegang atau terkena tangan manusia. Saya mau timbang dan ambil foto tokek tp masih dlm kandangnya. Bgaimana cara ambil tokek dari kandang shg tokek tdk stress. Tolong saran dari moderator/rekan.
    Thanks.
    Vijae (Tangerang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli tokek rumah panjang minimal 45 cm aman & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya. Jika bapak / ibu memiliki info tokek yg kami cari bisa kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih dari saya Boyke

      Hapus
    2. saya punya tokek milik sendiri, ukuran lumayan panjang diatas 40cm, blm diukur pastinya berapa,tpi itu barang beneran nyata ada gde dan sedang dalam perawatan. siapapun yng butuh, silahkan hadir kediaman saya, bawa mediator sekaligus buyer, tidak ada undangan ya. bagi yang serius aja. erick WA 087809-742427.

      Hapus
  2. info jual beli tokek dengan harga tinggi..
    www.tokektokek.blogspot.com

    BalasHapus
  3. saya punya 3 ekor tokek rumah masing-masing kira2 beratnya 2,5 ons, panjang 28 cm, lokasi di kemang jaksel, kalau ada yang minat hub 0818757435 atau email ke :dadenov@yahoo.co.id
    Wass-ade

    BalasHapus
  4. saya punya 10 ekor tokek dengan berat masing2 +/- 2 ons. saya mau jual cepat dengan harga 2,5jt (nego). Lokasi di Jakarta. Jika berminat dan serius dapat menghubungi saya di 0817 899 776/021 922 75 355 (Resy). BU

    BalasHapus
  5. kalo boleh saya tau, isi Mou nya gimana? saya ada 5 ekor tp blm di timbang. emeil saya verisupriatman77@gmail.com

    BalasHapus
  6. TOKE LEBAR 3JARI, DAN EKOR LEBAR HAMPIR 1JEMPOL KAKI ORANG DEWASA.
    BELUM DITIMBANG, PANJANG 35CM. DI KANDANG.
    MINAT ALAMAT JALAN RAYA RAMBAY NO.30 CISAAT SUKABUMI, SAMPING ALFAMART RAMBAY. PEMILIK RM. CITRA RASA RAMBAY. HUB. 083818752777 A/N YANDI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli tokek rumah panjang minimal 45 cm aman & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya. Jika bapak / ibu memiliki info tokek yg kami cari bisa kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih dari saya Boyke

      Hapus
    2. Masih terima tokek kah gan? Saya ada 1 tokek induk dan anaknya 1 yang kelihatan di rumah (kata orang biasanya ada pasangannya). Panjang kurang lebih 40c. Masih minat kah? Berapa kira2 tawarannya?

      Hapus
  7. Saya mw tanya dulu ni Boz,
    Apakah hanya tokek dengan bobot diatas 2 ons saja yang diburu ?
    Soalnya saya punya beberapa ekor (20-30 ekor) kira2 bertanya 1 ons/ekor, berapa harga /ekornya ?
    Atau saya lepas semua (Borongkan) 40-45 jt (Nego) ?
    Mohon balasanya :
    Hadidharma
    YM / Email : joyhadi_reef@yahoo.com
    Telp. : 0817-928-6251 / 0838-2943-1567
    Bandung

    BalasHapus
  8. Saya ada tokek 2 ekor yang cukup besar. setelah saya ukur Panjang 45 CM, Lebar sebungkus rokok isi 12. Saya yakin tokek tersebut beratnya bisa lebih dari 3 ons. Harga net penawaran : 85 Jt / ekor. Uang keseriusan Rp. 150.000,- kami akan layani untuk timbang bersama. Karena penimbangan susah maka kami mengundang kepada pembeli yang serius, siapa cepat dapat! Posisi saya ada di Jogja. Hub. Rumah Satwa / 08562558467 ( AGUS SW ).

    BalasHapus
  9. asslkm saya mempunyai tokek 8 ekor berat dan panjang ber pariasi saya serius gak bohong berani sumpah demi Allah, posisi saya di Banda Aceh,Hub, 085262822324

    BalasHapus
  10. Saya ada 5 ekor tokek Dahan/hutan bukan rumah, yang rata2 berat 2 0ns lebih dikit, posisi Handil Bhakti kec. Alalak kab. Barito Kuala, Kalimantan Selatan. hp.085216188150

    BalasHapus
  11. Salam Saya hanya mau jual sepasang tokek rumah. belum ditimbang dan baru ditangkap. domisili Bandung - Ciamis. email: safwiramadhoni@yahoo.com telp: 081316234509

    BalasHapus
  12. Boz,tau nggak tokek itu mahal lhooo...!

    BalasHapus
  13. Begini saudara-saudaraKu yang juga penggemar tokek...,jadi tokek saat ini sangatlah menggema dimana mana.Akan tetapi Kita tidak perlu menggilainya secara berlebihan.Nah...,saat ini saya akan menyampaikan beberapa rahasia dalam memelihara tokek selama 6 bulan saja dapat berbobot 3-4 ons.Intinya begini,jika kita memelihara tokek,walaupun itu HANYA 1,tetapi dapat berkembang secara bagus...!.Dari pada memiliki tokek 30-50 ekor,yang tidak tau bagaimana cara memeliharanya.
    Ini Rahasianya...zzz...
    1. Jadi setiap hari kandang tokek harus selalu dibersihkan.
    2. Lalu,kandang tsb HARUS dan diwajibkan memekai kandang kayu.
    3. Lalu berikan secara rutin,paling nggak 1 harinya 5-8 ekor jangkrik.
    4. Saudara harus memberi bak air minum,walaupun tokek jarang minum...,tetapi tokek lebih suka dengan suasana begitu.
    5. Nah saudara-saudaraKu yang Saya sayangi,ini yang paling penting...
    Anda harus menempatkan kandang tokek di tempat yang gelap dan jauh dari keramaian.
    6. Saudara juga jangan terlalu sering memegang Ekor tokek.Karena pada ekor tokek,terdapat cadangan makanan yang dapat dipersiapkan tokek selama berhari-hari,bahkan berminggu-minggu jika tokek malasss/mogok makan...Dan jika ekor tokek putus,dapat mempengaruhi harga dan fisiknya.
    7. Berikan pakan + han,seperti ulat hongkong,kroto(telur semut pohon),bayi tikus.
    8. Berikan perawatan secara baik dan secara tulus karena biasanya tokek mempunyai IKATAN BATIN dengan sang pemiliknya.
    9. SaudaraKu juga harus optimis dan percaya,bahwa tokek yang saudara pelihara PASTI dapat besar dengan baik dan dapat memulihkan perekonomian keluarga maupun pribadi.
    10. Lakukan lah mulai sekarang...!
    Itulah saudara cara Saya selama ini dalam membesarkan tokek-tokek Saya..
    Saya mempunyai tokek HANYA 2 Ekor,tetapi bobotnya sudah 4,8 ons,yang 1nya bobotnya 4,2 ons,itupun saya memeliharanya selama 5 bulan yang berawal dari 1,5 ons saja...
    Saudara juga harus tau bahwa 2 tokek yang Saya pelihara itu Saya pelihara dengan Hati yang tulus...
    Jadi lakukan seperti hal-hal yang Saya lakukan tsb,maka PASTI dan TERAMAT PASTI,Saudara dapat seperti Saya...
    Saudara juga harus tau,bahkan KALIMAT SEBANYAK INI Saya sengaja ketik,karena Saya tau saudara-saudara pasti perlu...
    Dan SaudaraKu,Andajuga perlu tau,bahwa Saya sangat menyayangi orang yang hobinya sama seperti Saya...
    Saya juga tau Bahwa sebenaranya membaca ketikkan sebanyak ini pasti agak membosankan,tetapi dibalik semua itu ada pengharap yang Cerah untuk Saudara...
    Semoga Semua ini dapat bermanfaat bagi Saudara-saudara Ku SEMUA.....
    GBU...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadix sy jg punya 50an ekor tokek tapi skrg sisa 10an. Mati satudemisatu. Gimana cara rawat spy jangan mati. Makanx cukup tiba2 eh mati lagi. Mkasih.

      Hapus
  14. Trima kasih atas infonya. Perkenalkan nama saya fendi, tinggal di tabanan, bali. Dirumah ada tokek yang tinggal di dalam kamar saya, tidak pernah di rawat hidup ala kadarnya. Saya terinspirasi atas apa yang anda tulis di sini. setelah membaca ini, saya ingin sekali untuk memelihara tokek tersebut dengan hati yang tulus, walau agak takut dan jijik. Nomor hp saya, 0818863185, e-mail banyuurip217@yahoo.com
    Bila anda berkenan, bisa hubungi saya di nomor tersebut, thanks! GBU, too

    BalasHapus
  15. saya pnya tok jenis boxer berat 3 ons..klo minat hubungi ke no 087821026362

    BalasHapus
  16. TOKEK berat 3.5 ons @ 2 ekor. "SERIUS DAN SRIUS" Hub. 081908229104 / 02192908802 (alfy)

    BalasHapus
  17. saya punya tokek rumahan berat belum tau berapa ons...panjang sama dengan botol aqua 600 ml.....

    BalasHapus
  18. Selamat malam semua..saya mau tanya,tokek yg seperti apa sih yg dicari2 itu..karena saya punya 1 ekor tokek yg warna kulitnya agak hitam ke coklatan,dan aku baru dapat dan lgsung buka situs ini.tp aku agak aneh mata si tokek tsb ada dua warna.yang kanan warna merah dan kiri warna hijau2 muda gitu.mohn penjelasanya.ini alamatnya.bardidewa@yahoo.co.id.ditunggu blasanya.oya panjangnya lebih dari botol aqua 600 ml

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Saya memiliki tokek berwarna hitam abu2 bintik putih berekor CABANG DUA, ukuran +- 18cm, jika ada yg berminat dapat hubungi saya di 081360656518, tq

    BalasHapus
  21. dicari tokek 45 cm hub 02197065956

    BalasHapus
  22. saya punya tokek rumahan yg sudah di kandang, panjang 38c aman, bagi yg minat n serius bisa call/sms 082144825772, posisi tokek ada di cepu, jawa tengah

    BalasHapus
  23. Saya ada tokek ukuran 42cm aman posisi lampung
    Bagi peminat serius silahkan hubungi 089651510110 / pin 2a4f7c85

    BalasHapus
  24. Dibeli Tokek rumah panjang minimal 45 cm & berat 350 Gram dengan harga mahal semakin besar semakin fantastic harganya. Jika bapak / ibu memiliki info tokek yg kami cari bisa kontak saya di 081381947556 & 087770364436 ( WA) ,dan PIN BBM 2AE2FBF8 terimakasih dari saya Boyke

    BalasHapus
  25. Siap dan ready tokek rumah warna abu-abu totol merah di peternakan kami Solo, Jawa Tengah dengan ukuran dari 33 cm sampai dengan 39 cm. Untuk yang berminat silahkan kontak / WA kami di 0821 3586 5999. Mekanisme kami sangat mudah tidak ditarik uang untuk verifikasi barang. Silahkan datang, cek barang, ukur sesuai permintaan buyer baru kasih tanda jadi, baru penyelesaian. Terima kasih

    BalasHapus
  26. saya punya tokek milik sendiri, ukuran lumayan panjang diatas 40cm, blm diukur pastinya berapa,tpi itu barang beneran nyata ada gde dan sedang dalam perawatan. siapapun yng butuh, silahkan hadir kediaman saya, bawa mediator sekaligus buyer, tidak ada undangan ya. bagi yang serius aja. erick WA 087809-742427.

    BalasHapus